--> Skip to main content

Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012

Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012 - Pada postingan kali ini saya coba membahas mengenai penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012. Seperti layaknya sebuah proses kehidupan kita pasti mengalami beberapa fase atau tingkatan hal ini menandakan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan baik dalam hal apapun pasti akan mengalami ujian. Hal ini sebagai tanda untuk mencapai suatu perjalanan hidup guna mendapat derajat yang lebih baik di SisiNYA.

Begitu juga dengan dunia pendidikan yang sudah menjadi peraturan dari dinas pendidikan pusat bahwa setiap kelas akhir baik tingkat SD/MI,SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi harus mengikuti Ujian Nasional guna menindaklanjuti dari proses pembelajaran yang di laksanakan sebelumnya serta menentukan apakah siswa tersebut layak untuk lulus atau tidak.


Bila kita sudah lulus fase itu maka bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya maka harus melawati berbagai macam tes yang di tentukan dari pihak sekolah tersebut guna menyaring siswa yang di anggap cocok untuk sekolah di instasi tersebut. dalam hal ini siswa tidak hanya bermodal pada nilai hasil ujian nasional serta nilai raport tapi di tuntut untuk bisa lolos dari seleksi tes yang di adakan sekolah tersebut.



Pada penerimaan siswa/siswi tahun ajaran 2011/ 2012 ini di laksanakan dalam berbagai model serta tes yang berbeda. Kalau dilihat dari segi penerimaanya tahun ini sudah ada beberapa sekolahan yang sudah menggunakan kecanggihan internet sebagai sarana penerimaan siswa baru. Hal ini menandakan bahwa internet memang menjadi salah satu teknologi yang multiguna yang bisa di gunakan dalam berbagai keperluan yang lebih efisien dan lebih praktis sehingga memudahkan dalam berbagai pihak.


penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012 dilaksanakan serempak di seluruh tempat di indonesia yaitu tanggal 27 juni sampai 09 juli 2011 di segala jenjang pendidikan. Dan proses belajar mengajar tahun ajaran 2011/2012 akan di mulai pada tanggal 11 juli 2011.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar