--> Skip to main content

Cara Setting Antena Parabola

cara setting antena parabola - antena parabola memang sangat penting apalagi untuk memdapatkan sinyal. hal ini sangat di butuhkan bagi mereka yang tinggal di tempat terpencil khsusunya didaerah luar pulau jawa. Karena kabanyakan stasion televisi berada di pulau jawa, sehingga membutuhkan antena parabola sebagai sarana untuk mendapatkan sinyal. Di samping itu dengan antena parabola kita juga bisa mendapatkan chanel televisi luar negeri. Berikut cara setting antena parabola :

  1. Atur konfigurasi masing2 satelit sesuai dengan jenis LNB yang dipakai.
  2. Arahkan parabola ke arah sesuai dengan tempat dan kondisi masing - masing.
  3. mulai dari satelit no. 1… mulailah berburu channel. Langsung Auto Scan! Jika memory receiver mencukupi, pilihlah menu scan semuanya, jadi channel yang ada tanda dolarnya ($) pun akan tertangkap.
  4. Setelah pencarian selesai 100% tapi tidak mendapatkan satupun sinyal/channel, coba pindahkan arah parabola sedikit naik ke atas, sedikit saja. Dan ulangi langkah ke 3. Jika ada sinyal yang tertangkap tapi masih cukup lemah, coba perbaiki arah parabolanya… berarti sudah ada satelit yang terdeteksi. Scan sekali lagi, pasti akan bertambah daftar channel dari satelit tersebut.
  5. Kita pindah ke Satelit no. 2. … ulangi langkah ke 3. jika blm dapat sinyal, jalankan langkah no. 4. kalau tidak dapat sinyal juga, tambah terus sudut parabolanya.
  6. Selanjutnya ke Satelit no 3, 4, 5 dan seterusnya
semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua, tunggu di postingan selanjutnya.
sumber : mufidbtm.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar