--> Skip to main content

Renungan Kehidupan | Renungan Hati Di Malam Minggu | Semangat Menuju Tahun Baru 2012

Renungan Kehidupan | Renungan Hati Di Malam Minggu | Semangat Menuju Tahun Baru 2012 - Tahun Baru 2012 tinggal menghitung hari lagi, sebuah perjalanan panjang selama tahun 2011 sudah hampir berakhir yang membuat kita mendapat banyak sekali pengalaman baik secara spotan maupun secara berkala. Sungguh nikmat yang tak ternilai harganya kita masih di beri umur panjang Sehingga kita masih bisa merasakan senang dan susahnya hidup.

Namun kadang kita lupa akan nikmat umur yang telah berikan, Yang kita pikir hanyalah bagaimana hidup ini harus senang tanpa ada rasa susah, penuh harta tanpa bekerja , bisa pintar dalam segala hal tapi tak mau belajar. Sungguh permintaan yang mungkin semua orang menginginkan itu, Tapi di balik semua itu pasti ada sebuah konsekuensi yang harus kita terima. Misalnya kita ingin kaya tapi tidak mau bekerja itu sebuah penyakit hati dan masyarakat zaman sekarang ini yang perlu kita hindari.

Kaya mendadak itu jarang terjadi karena sesungguhnya yang di sukai oleh Alloh hanyalah kaya hati dan saling berbagi. Apabila kekayaan itu datang secara tiba - tiba biasanya malah jadi pertanyaan oleh para tetangga dan kerabat kita pasalnya perjuangan yang kita lakukan, usaha yang kita kerjakan tidak sesuai dengan apa yang kita peroleh.

Di perjalanan tahun 2011 mempunyai banyak sekali misteri yang mungkin belum sempat terungkap, mungkin karena keadaan, banyaknya aktivitas yang kita lakukan sehingga menunda sesuatu hal yang sebenarnya menjadi sebuah jalan terang kita menuju hal yang kita impinkan. Di tahun 2012 hal itu harus kita jadikan prioritas untuk kita pecahkan agar kedepannya kita bisa mampu menghadapi perubahan zaman yang semakin bebas ini.

Biasakanlah menghadapi masalah kecil sebelum masalah besar datang menimpa kita, karena dengan kita terbiasa menghadapi masalah kita akan tegar, Begitu sebaliknya apabila setiap ada masalah baik itu kecil maupun besar kita menghidar atau lari dari masalah tersebut maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah tenang dan dewasa. Sebesar apapun masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya.


Masalah bukan untuk di takuti tapi untuk di hadapi, lebih baik kita tidak menghindari lubang yang kecil daripada kita masuk lubang yang besar yang bisa membuat kita kehilangan segalanya.Marilah Kawan semua kita sambut Tahun baru 2012 dengan sebuah harapan agar kita mampu menjadikan sisa hidup kita lebih berguna untuk kehidupan dunia dan akherat serta kita mampu meraih semua impian yang selama ini belum sempat teraih.

semoga sedikit renungan ini bisa menjadikan sisa lebih berarti dan bisa membawa kita menuju jalan yang penuh cahaya kebahagiaan. Selamat bermalam mingguan buat semua, good luck and keep spirit for all. to be continue next posting.....

By Rozat Rifai

Baca Artikel Terkait :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar