--> Skip to main content

Nilai Agama jelek, Siswa Bisa Tak Bisa Lulus Ujian Nasional

Nilai Agama jelek, Siswa Bisa Tak Bisa Lulus Ujian Nasional - Ujian Nasional pada tahun 2010, tidak seperti tahun sebelumnya. Kali ini, ujian Nasional bukan sebagai faktor utama penentu kelulusan siswa. Namun Kelulusan ditentukan pada kualitas moral siswa selama belajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Farah Mulyati, mengatakan bahwa penilaian terhadap kualitas akhlak juga dilihat dari pengetahuan agama. Jika nilai pengetahuan agama rendah, kata Farah, maka bisa menyebabkan siswa tidak lulus ujian nasional.


Selain kualitas akhlak dan nilai UN, lanjutnya, ada kedua hal ini dijadikan penentu kelulusan, yaitu keaktifan mengikuti semua program sekolah.


Untuk mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional di Kota Depok, Ketua Bidang Pendidikan Menengah dan Jurusan, Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Khairiyah mengaku, para siswa dari semua tingkatan, baik SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK di kota Depok saat ini sudah digembleng dengan berbagai persiapan.

Untuk Itu semua siswa di harapkan bisa mendapatkan nilai dengan standar nilai ujian pada tahun 2010 ini .
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar