--> Skip to main content

gempa 7.2 SR kembali guncang aceh dan sekitarnya

Gempa bumi datang tanpa kita undang dan sadari namun kita perlu waspada dengan salah satu bencana alam alam ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang berpotensi besar terhadap terjadinya gempa bumi. Seperti yang terjadi pada hari minggu 09 mei 2010, Gempa Bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh siang tadi berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami.

Peringatan mengenai terjadinya gelombang mematikan itu telah dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),Gempa tersebut berpotensi tsunami seperti yang di keluarkan oleh BMKG.

Gempa berkuatan besar mengguncang kawasan Aceh terjadi sekitar pukul 12.69 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 3.61 Lintang Utara dan 95.84 Bujur Timur dengan kedalaman 30 kilometer di bawah laut.

“Masyarakat yang sedang beristirahat, langsung berlarian keluar rumah,” ujar Yusuf, salah seorang warga Aceh. Sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa dan kerugian akibat bencana ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar