--> Skip to main content

kisah mahabrata , ramayana dan bharatayudha dalam dunia pewayangan

banyak sekali cerita dalam dunia pewayangan diantaranya kisah mahabrata dan ramayana . kisah itu mengingatkan akan kita akan pentingnya perjuangan menuju kebebasan seperti yang dikisah kan dalam ramayana di situ dikisahkan bahwa perjuangan sri rama untuk membebaskan dewi sinta yang di culik oleh rahwana akhirnya berhasil walau abanyak sekali cobaan yang harus di lewati tidak hanya harta taruhannya tapi juga nyawa dunia pewayangan juga mengajarkan kita akan arti hidup.

dalam kisah Barathayudaha disitu diceritakan peperangan antara pandhawa dan kurawa yang di menangkan oleh pihak pandawa walaupun jumlah nya cuma 5 orang tapi karena berada dalam pihak benar, didalam dunia pewayangan ini banyak sekali yang harus kita ambil pengalamannya dari setiap tokoh yang ada dalam dunia pewayangan . untuk kita jadikan tombak menuju kehidupan yang akan datang , agar kehidupan kita lebih baik dari hari kemarin , dan semuanya itu bisa kita raih dengan berusaha sungguh - sungguh , berdoa dan belajar dari pengalaman seperti dari dunia pewayangan itu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar