--> Skip to main content

Tips Mengerjakan Soal Ujian nasional, ujian CPNS , Ujian semester dan Ujian masuk perusahaan

ujian memang sesuatu yang harus di hadapi oleh setiap orang ,,,,, khusus nya para pengguna pendidikan mereka harus menghadapi ujian seperti,,, ulangan semester gasal dan genap dan ujian Nasional yang menentukan kelulusan seseorang . selain itu juga harus di hadapi oleh para calon pelamar pekerjaan baik di swasta maupun negeri ,,, seperti mengerjakan soal - soal CPNS 2010 dan soal untuk tes penerimaan pegawai swasta .... hal ini mungkin jadi hal terberat untuk mereka yang menghadapi Nya .... Namun disini saya coba sediakan tips atau cara untuk mengerjakan soal ujian guna memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan :

http://tyaramaul.files.wordpress.com/2009/11/ujian-nasional.jpg

1. Persiapkan diri anda untuk mengikuti ujian, seperti alat - alat pendukung ujian pensil , pena , penghapus pena dan pensil , alas kertas dll
2. berangkatlah 30 menit sebelum ujian/Ulangan dimulai yang jelas usahakan jangan sampai terlambat karena akan menggangu konsentrasi kita.
3. setelah tanda masuk berbunyi persiapkan alat - alat pendukung ujian
4. setelah soal dan lembar jawab maka cek lah apa sudah betul soal itu sesuai dengan jadwal pelajaran saat itu,
5. setelah selesai mengecek maka mulailah mengisi lembar jawab , usahakan pengisian identitas harus hati - hati karena ini sangat penting .
6. berdoalah sebelum mengerjakan soal
7 kerjakan soal yang di anggap paling mudah, jangan mengerjakan soal yang sukar karena akan menyita waktu anda
8. ketika sudah selesai mengerjakan jangan langsung keluar periksalah ulang identitas dan jawaban anda
9. kalau sudah mantap dengan jawaban anda maka keluar lah ruang ujian.

demikianlah tips yang bisa saya tulis , yang jelas faktor penentu itu anda harus belajar dan berdoa , karena kedua hal tersebut sangat berkaitan erat dan tidak boleh meninggalkan salah satunya . bagi yang punya tips - tips jitu untuk mengerjakan soal ujian bisa tulis di kotak komentar.... komentar anda sangat berarti bagi saya demi melengkapi tips tersebut yang berguna bagi semua ......... baca juga artikel Tips Belajar Yang Efektif dan Mudah

"salam sukses buat semua"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar