--> Skip to main content

kenakalan remaja zaman sekarang

kenakalan remaja memang sudah jadi masalah dari zaman dahulu bahkan sampai sekarang dan lebih parah dari yang dahulu,,,, kenakalan remaja di zaman sekarang memang sudah di luar batas mungkin di dukung faktor eksternal yang canggih.

berikut faktor dan penyebab kenakalan remaja zaman sekarang
1. faktor lingkungan , seperti lingkungan yang mendukung remaja untuk berbuat nakal. spt : lingkungan yang sering minum , minuman keras. dan lain - lain
2. faktor dari dalam seperti kurangnya perhatian orang tua ataupun orang terdekat dan orang sekitarnya sehingga anak itu bebas melakukan hal - hal negatif.
3. faktor teknologi semakin canggih teknologi semakin kuat remaja kita melakukan hal hal yang di luar nalar, seperti internet, hp, mobil, motor dan lain - lain yan seharusnya di gunakan untuk hal yang positif.





cara menanggulangi kenakalan remaja

1. di mulai dari sejak dini. dari diri kita masing - masing di teruskan ke orang terdekat bahkan orang lain akan bahayanya kenakalan remaja
2. memberikan perhatian lebih kepada anak remaja atau anak kita dan selalu mengingatkan ketika mereka berbuat salah .
3. membatasi penggunaan peralatan modern , dengan cara memberi arahan tentang guna dan manfaat alat itu .


mungkin itu bisa membantu kita mengurangi kenakalan remaja yang semakin merajalela dan semakin meresahkan warga .
"kenakalan bukan kesalhan mutlak tapi kenakalan di timbulkan kurangnya perhatian"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar