--> Skip to main content

jogging segarkan dan tingkatkan daya ingat

olah raga memang kebutuhan jasmani dan rohani kita, namun kebanyakan orang tidak memperdulikan hal itu, mungkin mereka sibuk dengan pekerjaan mereka atau malas dengan aktivitas olah raga . hal itu akan merugikan kita olah raga sangat dominan dalam menjaga kebugaran dan fitnya suatu badan.

olah raga tidak perlu terlalu berat atau terlalu lama, hal ini bisa di lakukan dengan gerakan sederhana dan waktu yang relatif sedikit. salah satu olah raga ringan tapi banyak manfaatnya yaitu jogging atau lari - lari kecil . tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh . dengan jogging badan kita akan lebih enteng, fit , bugar , cerah dan fresh. belum lama ini telah di temukan manfaat joging bagi otak yaitu jogging bisa segarkan dan tingkatkan daya ingat

Berdasarkan penelitian Cambridge University, jogging dapat memicu pertumbuhan ratusan ribu sel-sel baru di otak yang berkaitan dengan daya ingat. Rutin jogging beberapa kali dalam seminggu akan meningkatkan daya ingat secara bermakna, kata peneliti.

Timotius Bussey, ahli saraf yang terlibat dalam penelitian tersebut, mengatakan bahwa jogging secara teratur akan memaksimalkan fungsi otak.

sayangi badanmu dengan olah raga ,,,, sayangi otakmu dengan jogging,,,
salam sehatttt
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar