--> Skip to main content

Mobil Sapu Angin Produk ITS

salah satu hasil karya warga indonesia terbaru dalam bidang teknologi adalah di ciptakannya mobil sapu angin yang buat Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) . mobil sapu angin ini dirancang untuk menghadapi ajang kompetinsi kendaraan hemat energi Shell Eco-Marathon (SEM) Asin 2011 pada 6-9 Juli mendatang di sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia.

hal ini sangat membanggakan untuk indonesia yang masih memiliki penemuan dengan spesifikasi hemat energi yang memang menjadi problem dalam dunia otomotif yang terkendala dengan krisis energi di belakangan tahun ini . cadangan minyak bumi yang semakin menipis ini mobil sapu angin ini di harapkan bisa menjadi alternatif untuk menghemat energi .

Pencapaian 238km/liter ini mengalahkan rekor SEM Amerika di kategori yang sama oleh tim Mater Dei, Canada dengan perolehan 184 km untuk 1 liter bensin. Dengan prestasi ini, tim Mesin ITS merasa mantap terhadap prestasi Sapu Angin 1, 2 dan 3 akan mampu menempuh jarak ratusan kilometer dengan 1 liter bahan bakar.

semoga ITS terus menciptakan hasil karya yang terbaik untuk kita semua . selamat buat ITS yang telah meluncurkan Mobil Sapu angin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar