--> Skip to main content

Cry Gen Formula Pembasmi Ulat Bulu

Wabah Ulat bulu sudah menjalar ke berberbagai daerah di indonesia seperti tidak habis, berbagai cara telah di lakukan guna memusnahkan Wabah ulat bulu ini seperti yang di lakukan pada Penelitian Universitas Brawijaya, Malang yang telah berhasil menemukan formula untuk membasmi ulat bulu.

Wakil Direktur Penelitian Bio Teknologi Doktor Maftucah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah melakukan penelitian terhadap bakteri jenis bacillus thuriniensis yang banyak terdapat di tanah.Berdasarkan hasil temuannya, di dalam bakteri tersebut terdapat gen yang menghasilkan racun merusak usus ulat atau cry gen.

Selanjutnya microba dan gen tersebut dijadikan sebagai bahan bio pestisida atau ditanamkan kepada bibit tanaman. Seusai ditanamkan di bibit tanaman atau disemprotkan, maka protein tanaman langsung mengandung cry gen dan ulat yang memakan tanaman mengandung akan rusak ususnya kemudian mati.Cry gen juga tidak berbahaya jika tanaman kemudian dikonsumsi manusia.

semoga dalam uji lapangan nanti bisa berhasil dan wabah ulat bulu segera terselesaikan dan tidak meluas ke seluruh wilayah indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar