--> Skip to main content

Modifikasi Perilaku Pada Anak Usia Dini ( PAUD )

Modifikasi Perilaku - sama halnya dengan pengertian modifikasi sepeda motor yaitu mengubah dengan cara mengurangi atau menambah ordeldil yang yang sudah ada dengan tujuan membuat tampilan sebelumnya. Begitu juga dengan modifikasi pada Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) yang didefinisikan sebagai metode atau tehnik guna mengubah atau memperbaiki perilaku dan tingkah laku anak guna mendapatkan menjadikan tingkah laku anak ke arah yang lebih positif dan lebih baik dengan cara menambah perilaku yang ada atau mengurangi perilaku yang kurang baik.

Sedangkan perngertian menurut wikipedia Modifikasi perilaku menunjuk kepada teknik mengubah perilaku, seperti mengubah perilaku dan reaksi seseorang terhadap suatu stimulus melalui penguatan perilaku adaptif dan/atau penghilangan perilaku maladaptif melalui hukuman.


Tujuan dari modifikasi perilaku pada anak usia dini adalah membuat tingkah laku anak sesuai dengan masa dan umur mereka sehingga perkembangan anak lebih stabil dan baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar