--> Skip to main content

Profil Amy winehouse

Amy winehouse adalah nama panggilan dari Amy Jade Winehouse yang lahir 14 September 1983. Amy winehouse adalah seorang penyanyi-penulis lagu Inggris dikenal vokal kuat nya serta campuran eklektik.

Pada tahun 2003 Debut album Winehouse, Frank, sukses di Inggris dan dinominasikan untuk Mercury Prize. sedangkan pada tahun 2006 album selanjutnya, Kembali ke Black, menyebabkan enam nominasi Grammy Award dan lima kemenangan, mengikat catatan maka untuk menang paling oleh artis wanita dalam satu malam, dan membuat Winehouse betina Inggris pertama yang memenangkan lima Grammy.

Hal lain termasuk tiga dari "Big Four": Best New Artist, Record of the Year dan Song of the Year. Pada tanggal 14 Februari 2007, dia memenangkan BRIT Award untuk Best Female Artist Inggris; ia juga dinominasikan untuk Best British Album. Dia memenangkan Ivor Novello Penghargaan tiga kali, satu di 2004 untuk Lagu Terbaik Kontemporer (musik dan lirik) untuk "Stronger Than Me", satu di 2007 untuk Lagu Kontemporer Terbaik untuk "Rehab", dan satu di 2008 untuk Best Song musikal dan Lyrically untuk "Love Is game Kehilangan", di antara perbedaan lainnya. Album ini penjual terbesar ketiga tahun 2000-an di Inggris.

Winehouse adalah nobatkan sebagai salah satu orang yang mempengaruhi dalam kebangkitan popularitas musisi perempuan dan musik jiwa. Dan juga untuk merevitalisasi musik Inggris. Gaya yang khas Winehouse yang membuatnya menjadi inspirasi bagi perancang busana seperti Karl Lagerfeld. Winehouse masalah dengan penyalahgunaan obat dan alkohol, kekerasan, dan self-destruktif perilaku itu berita tabloid rutin dari 2007 sampai kematiannya.

Winehouse meninggal pada usia 27 pada 23 Juli 2011, di rumahnya di London;. polisi mengatakan bahwa penyebab kematiannya adalah "belum dijelaskan".
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar