--> Skip to main content

Breaking Dawn | Video Trailer Film Breaking Dawn | Sinopsis Film Breaking Dawn

Breaking Dawn | Video Trailer Film Breaking Dawn | Sinopsis Film Breaking Dawn - Breaking Dawn adalah sebuah judul novel keempat dan terakhir di Twilight Saga menurut penulis Amerika Stephenie Meyer. Dibagi menjadi tiga bagian, bagian pertama dan ketiga ditulis dari sudut pandang Bella Swan dan yang kedua ditulis dari perspektif Jacob Black. Novel ini langsung mengikuti acara dari novel sebelumnya, Eclipse, sebagai Bella dan Edward Cullen menikah, meninggalkan Yakub patah hati. Ketika Bella menghadapi situasi yang tak terduga, dia melakukan apa yang diperlukan untuk menjalani transformasi utama dan melawan pertempuran terakhir untuk menyelamatkan mencintainya.

Meyer selesai garis besar buku ini pada tahun 2003, tetapi dikembangkan dan berubah sebagai dia menulis New Moon dan Eclipse, meskipun alur cerita utama dan paling penting tetap tidak berubah. Little, Brown and Company mengambil langkah tertentu untuk mencegah isi buku dari bocor, seperti menutup forum dan papan pesan di beberapa Fansites dan menyediakan alamat e-mail khusus untuk para penggemar untuk mengirim link ke kebocoran dan spoiler online.

Breaking Dawn dirilis pada 2 Agustus 2008 di pesta-pesta rilis tengah malam di lebih dari 4.000 toko buku di seluruh Amerika Serikat. Dari awal cetak lari dari 3,7 juta eksemplar, lebih dari 1,3 juta terjual di AS dan 20.000 di Inggris pada yang pertama 24 jam dari rilis buku itu, pengaturan catatan dalam hari pertama kinerja penjualan untuk Buku Hachette Group USA . buku itu sangat sukses, menjual lebih dari 6 juta kopi pada tahun 2008, dan novel terlaris ketiga 2008 belakang Twilight dan New Moon.

Breaking Dawn diterima dicampur ulasan dari kritikus dan merupakan buku yang paling kontroversial dalam seri, karena tema dieksplorasi lebih matang dan konsep. Namun, novel ini dianugerahi Book Award Inggris untuk "Buku Anak of the Year". Buku itu diterjemahkan dalam 38 bahasa dengan hak dijual ke lebih dari 50 negara. Sebuah dua bagian film adaptasi mendatang dari novel ini dijadwalkan untuk rilis pada 18 November 2011 dan 16 November 2012.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar