--> Skip to main content

Desember Ceria 2011 | Renungan Akhir Tahun | Curhat ( Curahan Hati ) Di akhir Tahun

Desember Ceria 2011 | Renungan Akhir Tahun | Curhat ( Curahan Hati ) Di akhir Tahun - Akhirnya sampai ke penghujung tahun 2011, Tahun yang penuh fenomena dengan berbagai perubahan yang tidak di sangka - sangka. Pengalaman yang tak terlupakan juga dapat pada tahun ganjil ini. Memang penuh dengan mataforgana kehidupan yang terus berangsur pulih dari cidera yang serius selama 11 bulan di tahun 2011. Di akhir penghujung tahun 2011 ini merupakan sebuah momen yang cocok untuk koreksi diri dalam mengungkap kejadian yang telah terjadi di bulan sebelumnnya. Kejadian yang baik mari kita jadikan motivasi untuk melangkah menyambut tahun baru 1 januari 2012 .


Di lain hal, kejadian yang kita anggap suram penuh sesal serta kejadian yang menjerumuskan kita pada jurang kesesatan, jangan membuat kita hanyut dalam penyesalan, malah sebaliknya kita jadikan acuan kita dalam menyongsong tahun baru 2012 yang penuh tanda tanya. Di bulan desember 2011 merupakan bulan yang tepat untuk kita jadikan bulan penuh keceriaan, Ceria dalam arti yang wajar yaitu ceria untuk menyambut tahun baru 2012 serta ceria dalam meninggalkan tahun 2011.


Dalam desember ceria ini kita harus membuat perencanaan yang akan kita jalani 1 tahun yang akan datang agar tercipta sebuah hasil yang membuat kita lebih dewasa dan berguna untuk kehidupan akherat yang kekal abadi. Perjalanan yang sudah kita tempuh 11 bulan di tahun 2011 harus kita koreksi apakah sudah sesuai dengan harapan kita dan harapan yang pencipta. kalaulah kita belum sampai target yang kita harapan jangan berkecil hati dan menyesal tiada henti yang hanya membuat kita rapuh dalam melangkah. Walaupun kita menyesal itu tidak ada gunanya karena waktu tidak bisa mundur kembali seperti lagunya sulis " andai bisa ku mengulang waktu hilang yang terbuang , andai bisa ku sesali hapus semua pedih" .

Mari di bulan Desember Ceria 2011 ini kita rancang Skejul kita yang badasarkan pada hakekat hidup yaitu Dunia untuk akherat "barang siapa yang hidup untuk menggapai kehidupan Akherat maka akan di mudahkan segala urusun dunia" Itu bukan sebuah hadits nabi maupaun sebagian dari Firman Alloh, Namun hanya sebuah kata mutiara yang mungkin bisa menjadi motivasi kita dalam melangkah menjalani hidup yang semakin lama akan semakin ketat.

Mudah - mudahan di bulan desember ceria ini bisa bermanfaat untuk melangkah di tahun yang akan datang sekaligus menggapai sukses dunia akherat dan mendapatkan satu dari tujuan hidup yaitu Surga ( Al Jannah )

By . Rozat Rifai

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar