--> Skip to main content

diego rivera's 125th birthdays | Google Memperingati 125 Tahun Diego Rivera | Profil Diego Rivera

diego rivera's 125th birthdays | Google Memperingati 125 Tahun Diego Rivera | Profil Diego Rivera
- Hari ini google tampil dengan logo baru, sebuah logo atau gambar yang di gunakan untuk mengapresiasi seorang ilmuan dalam bidang seni yaitu Diego rivera dalam kotak pencarian google. Google meruapakan salah satu mesin pencari yang selalu memberikan apresiasi kepada para penemu, peneliti dan ilmuan serta memperingati hari besar di seluruh dunia.

Untuk mengetahui siapa diego rivera's berikut sedikit biografi dan profilnya yang kami langsir dari wikipedia.org. Diego de la Concepción María Juan Nepomuceno Estanislao de la Rivera Barrientos Acosta y y Rodríguez adalah seorang pelukis terkemuka Meksiko yang lahir di Guanajuato, Guanajuato,pada tanggal 8 Desember 1886 dan beliau meninggal pada tanggal 24 November 1957 dia seorang komunis aktif, dan suami dari Frida Kahlo (1929 - 1939 dan 1940-1954). Rivera painted murals bekerja di fresco membantu mendirikan Gerakan Mural Meksiko dalam seni Meksiko. Antara 1922 dan 1953, Rivera dicat mural antara lain di Mexico City, Chapingo, Cuernavaca, San Francisco, Detroit, dan New York City Pada tahun 1931., Sebuah pameran retrospektif karya-karyanya diselenggarakan di Museum of Modern Art di New York City.

Berikut ini biografi kehidupan diego rivera's lahir di Guanajuato, Guanajuato, dari keluarga baik-to-do. Rivera adalah keturunan dari bangsawan Spanyol di sisi ayahnya. Diego memiliki saudara kembar bernama Carlos, yang meninggal dua tahun setelah mereka lahir . Dari usia sepuluh tahun, Rivera belajar seni di Akademi San Carlos di Mexico City. Dia disponsori untuk melanjutkan studi di Eropa oleh Teodoro A. Dehesa Méndez, gubernur Negara Bagian Veracruz.

Setelah tiba di Eropa pada tahun 1907, Rivera awalnya pergi untuk belajar dengan Eduardo Chicharro di Madrid, Spanyol, dan dari sana pergi ke Paris, Prancis, untuk tinggal dan bekerja dengan mengumpulkan seniman besar di Montparnasse, terutama di La Ruche, di mana temannya Amedeo Modigliani dicat potret di tahun 1914. lingkaran nya dari teman dekat, yang termasuk Ilya Ehrenburg, Chaim Soutine, Amedeo Modigliani dan istri Modigliani Jeanne Hébuterne, Max Jacob, pemilik galeri Leopold Zborowski, dan Moise Kisling, ditangkap untuk anak cucu oleh marie Vorobieff-Stebelska (Marevna) dalam "Homage ke Teman dari Montparnasse" lukisannya (1962)

Paris menyaksikan awal dari kubisme dalam lukisan oleh pelukis terkemuka seperti Pablo Picasso dan Georges Braque. Dari tahun 1913 sampai 1917, Rivera antusias memeluk ini sekolah baru seni. Sekitar 1917, terinspirasi oleh lukisan-lukisan Paul Cézanne itu, Rivera bergeser ke arah Pasca-impresionisme dengan bentuk yang sederhana dan patch besar warna hidup. Lukisannya mulai menarik perhatian, dan ia mampu menampilkan lukisannya di beberapa pameran.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar