--> Skip to main content

Gary Andrew Speed | Profil dan Biografi Gary Speed | Prestasi Gary Speed dalam Sepak Bola

Gary Andrew Speed | Profil dan Biografi Gary Speed | Prestasi Gary Speed dalam Sepak Bola - Gary Andrew Speed adalah seorang pemain sepak bola Welsh dan seorang manajer terkenal yang lahir pada tanggal 8 September 1969 . Gary speed adalah kapten dari tim nasional Wales sepak bola sampai ia pensiun dari sepakbola internasional pada tahun 2004.

Berikut sedikit biografi Gary Speed yang kami langsir dari Wikipedia.org :

Gary Speed lahir di Mancot, Wales, meskipun orang tuanya Roger dan Carol, adik Lesley dan anak Thomas dan Edward semua lahir di Chester di sisi Inggris perbatasan. [2] ia dihadiri sekolah Tinggi Hawarden, sekolah yang sama bahwa Michael Owen kemudian akan hadir.

Dia didukung Everton sebagai anak muda, dan tinggal di ujung jalan yang sama sebagai mantan Kevin klub kapten Ratcliffe, yang bermain kickabouts dengan Cepat dan teman-temannya pada kesempatan. Sementara di sekolah ia bekerja sebagai tukang koran dan bermain untuk Flintshire anak sekolah, tim anak laki-laki lokal, dan untuk Aston Park Rangers. Sebagai anak muda Speed unggul di kriket serta sepak bola.

Gary Speed bermain secara profesional untuk Leeds United, Everton, Newcastle United, Bolton Wanderers dan Sheffield United. Jarang terganggu oleh cedera atau suspensi, ia memegang rekor untuk penampilan yang paling di Premier League di 535, sampai ia dikalahkan oleh David James.

Pada saat kematiannya, hanya James dan Ryan Giggs telah bermain di lebih pertandingan Liga Premier daripada Kecepatan. Termasuk penampilannya dalam The Football League dan kompetisi piala, ia membuat 840 penampilan dalam negeri, di samping 85 topi penuh di tingkat internasional tingkat. Ia bermain dalam tim Leeds Serikat yang memenangkan kejuaraan Football League Divisi Pertama di 1991-92, tahun sebelumnya FA Premier League dibentuk. Dia juga bermain di final Piala FA untuk berturut-turut Newcastle United, kalah dari Arsenal di tahun 1998 dan ke Manchester United pada tahun 1999.

Speed diangkat manajer Sheffield United pada 2010, tetapi ia meninggalkan klub setelah beberapa bulan pada Desember 2010 untuk mengelola tim Wales nasional.

Gary Speed meninggal pada 27 November 2011, diduga bunuh diri. kematian-Nya yang mendadak menyebabkan upeti dari sesama pemain dan tokoh masyarakat . di dalam berita di jelaskan kematiannya dalam The Independent sebagai "salah satu manajer muda paling menjanjikan di permainan dunia ".
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar