--> Skip to main content

Opening Ceremony Asian Para games 2011 | Upacara Pembukaan Asian Para games ke 6 Tahun 2011 Di solo

Opening Ceremony Asian Para games 2011 | Upacara Pembukaan Asian Para games ke 6 Tahun 2011 Di solo - opening ceremony Asian Para Games ke 6 tahun 2011 sudah resmi di buka oleh wakil presiden Indonesia Bp Budiono serta Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malarangeng dan Rita Subowo. Acara pembukaan tersebut juga di hadiri oleh , seluruh Menteri Olahraga ASEAN, dan ketua Asean Para Sport Federation.

Acara yang di gelar di kota solo memiliki nilai khas tersendiri di samping kota solo juga terkenal sebagai kota budaya, di sisi lain momen ini juga menjadi salah satu ajang promosi bahwa kota solo juga mampu menyelenggarakan event besar. Dalam acara pembukaan Asian para games 2011 memakai busana batik dan pakaian keraton khas kota solo yang menambah gempita panggung event ini.

Dalam acara ini di isi oleh penampilan Warna, Joy Tobing serta tarian kolosal campursari nusantara yang membuat acara semakin meriah dan berisinar. Dalam detik - detik pembukaan yang di awali dengan penekanan tombol sirine oleh Wapres RI yang di ikuti dengan antaraksi kembang api yang semakin menghias langit stadion manahan solo dimana pembukaan itu di gelar.

warga solo dan sekitarnya sangat antusias dengan event ini serta menyambut dengan positif
Asian Para Games 2011 di kota solo. Tempat yang akan di gunakan untuk pelaksanaan dari setiap cabang yang akan di pertandingankan adalah stadion Manahan, Stadion Sriwedari, Sritek Arena, Diamond Convention Center, kolam renang Tirtomoyo, Bengawan Sport Center dan beberapa lokasi lain. Adapun atlet dan offisial yang terlibat lebih dari 2500 orang.

Baca juga Artikel terkait :
Asian Para Games 2011 ( Solo 12 -15 Desember 2011)
Jadwal Pertandingan Asian Para Games 2011

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar