--> Skip to main content

Tips Memilih Rumah ( Tempat Tinggal ) | Tips Membeli Rumah dan Tempat Tinggal

Tips Memilih Rumah ( Tempat Tinggal ) | Tips Membeli Rumah dan Tempat Tinggal - Rumah Merupakan salah Instana bagi keluarga, seperti sebuah kata mutiara "rumahku adalah istanaku". Di sisi lain peran rumah sangatlah besar dalam rangka mewujudkan sebuah keluarga yang harmonis, Untuk itu kita harus bisa menjaga rumah kita dengan dengan baik. Dengan perawatan rumah yang teratur akan membuat kondisi rumah anda nyaman.

Rumah yang bagus bukanlah rumah yang mewah dan harganya mahal, namun lebih mengacu kepada sebuah pemandangan dan kenyamanan dari rumah itu sendiri walaupun rumah tersebut sederhana. Bagi anda yang belum mempunyai rumah dan ingin membeli rumah harus hati - hati dan teliti dalam memilih rumah karena hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan anda selama menghuni rumah tersebut.

Pada postingan kali ini kami akan memberikan sedikit tips dalam memilih dan membeli rumah yang mungkin bermanfaat untuk anda semua.

Kebersihan Lingkungan.
hal ini menjadi penilaian kita yang pokok dalam memilih rumah karena Bersih pangkal sehat. Apabila lingkungan tempat Anda tinggal tidak bersih, maka kesehatan Anda dan keluarga pun terancam.

Bebas Banjir.
Bebas banjir menjadi salah satu kriteria terpenting dalam menentukan lokasi rumah. Rutinitas rumah tangga dipastikan terganggu jika tempat tinggal dilanda banjir: Transportasi menjadi sulit dan barang-barang berharga pun rusak karena terendam air. Karenanya, pilihlah lokasi tempat tinggal yang tidak rawan banjir.



Lokasi Strategis.
lokasi Strategis memang sangat berpengaruh dalam penentuan kelancaran perekonomian anda. Anda dapat menentukan sendiri apakah tempat tinggal mudah dijangkau Anda sendiri dan orang lain, atau dekat dengan tempat yang sering Anda kunjungi.

Fasilitas umum.
Dengan lengkapnnya fasilitas umum yang ada di sekitar rumah memudahkan anda dalam mencari barang atau jasa yang anda butuhkan sewaktu - waktu. Fasilitas umum dapat berupa rumah sakit, apotek, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, kantor pos, atau fasilitas lainnya yang akan membuat tempat tinggal Anda menjadi kota mandiri.

Hal lain yang perlu di perhatikan adalah kondisi jalan yang bagus, jauh dari polusi yang merusak kesehatan, Adanya penghijaun di sekitar rumah, tersedianya fasilitas pokok dalam rumah seperti listrik , PDAM, dan lain - lain.

Semoga sedikit tips di atas bisa membantu anda dalam menentukkan pilihan rumah anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar