--> Skip to main content

Peringatan Milad Muhammadiyah ke 102 Kabupaten Musi Banyuasin 2012

Sekayu,MUBA - Cuaca mendung menghiasi kota sekayu sejak malam, Hujan turun dengan nadanya yang khas membuat suasana terasa dingin. 15 Februari 2012 Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara peringatan Milad Muhammadiyah ke 102 / 99 . Dalam acara tersebut PDM Kabupaten Muba mengadakan Pawai yang di ikuti seluruh siswa jenjang pendidikan SD, SMP,SMA/SMK se-kabupaten Musi banyuasin.

Acara Pawai yang di mulai dari stadion Serasan Sekate berlangsung sangat meriah walaupun sang mentari tak memberikan sinarnya. Tepat pukul 09.00 WIB acara pawai di mulai yang secara resmi di buka oleh Ketua PDM Kabupaten Muba. Dalam pawai tersebut juga di meriahkan penampilan drumband dari siswa Muhammadiyah .

Langkah para generasi penerus bangsa ini seakan membuat langit sekayu bersahabat, alunan yel - yel dan lagu dari masing - masing sekolah menjadi hiburan warga sekitar jalan raya sekayu. Setelah Acara pawai selesai di laksanakan, Panitia milad Muhammadiyah ke 102 juga menyiapkan sebuah acara untuk meningkatkan wawasan serta mengasah sampai dimana anak didik dari Disdakmen muhammadiyah dari masing - masing cabang. Cerdas Cermat yang di gelar oleh panitia ini sangat membantu para siswa sehingga kedepannya mereka bisa lebih terbiasa dengan momen tersebut.

Cerdas Cermat yang di ikuti di seluruh jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA/SMK ini di suguhkan dengan berbagai macam pertanyaan yang tidak terpacu pada pengetahuan umum tapi mengacu pada pengetahuan agama khususnya tentang pergerakan organisasi muhammadiyah. Selain itu pada tanggal 16 Februari 2012 juga akan di gelar sebuah acara serah terima jabatan serta pelantikan pengurus PDM Kabupaten Muba periode 2012 - 2015.

Mudah - mudahan melalui event tersebut bisa membangkitkan semangat para pelajar Muhammadiyah untuk terus membangun bangsa Indonesia ini dengan berlandaskan AL Qur'an dan Al hadist sehingga bisa menjadi Negara yang Baldatun Thoyibatun Waro'fun Ghofur.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar