--> Skip to main content

Provinsi Riau | Nama Tempat Wisata Kepulauan Riau

Riau adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pulau Sumatera. Pulau Riau termasuk salah satu pulau yang kaya di Indonesia. Selain itu pulau riau juga mempunyai banyak sekali pariwisata yang tersebar di berbagai tempat.Alam Mayang, Mal SKA,Danau Limbungan,Bandar Serai,Kubang Zoo,Pasar Bawah,Stanum,Masjid Jami' Air Tiris,Pacu Jalur,Air Terjun Guruh Gemurai,Air Terjun Batangkuban,Candi Muara Takus,Istana Siak,Taman Nasional Tesso Nilo,Taman Nasional Bukit Tigapuluh,Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit, Istana Kesultanan Pelalawan, Kepulauan Ar,Tugu Khatulistiwa Pangkalan Kuras,Istana Kesultanan Indragiri,Bakar Tongkang,Bono Sungai Kampar,Air Terjun Aek Marua,Benteng Tujuh Lapis,Pantai Selatbaru Bengkalis,Pantai Rupat Utara dan Masjid An-Nur Pekanbaru.

Sedangkan Kepulauan Riau juga memiliki pariwista sebagai berikut : Pulau Penyengat,Pantai Penat,Pulau Bintan,Gunung Ranai,Sungai Sebong,Pantai Trikora,Gunung Bintan dan Air Terjun Temurun.

Provinsi ini memiliki sumber daya alam, baik kekayaan yang terkandung di perut bumi, berupa minyak bumi dan gas, serta emas, maupun hasil hutan dan perkebunannya. Seiring dengan diberlakukannya otonomi daerah, secara bertahap mulai diterapkan sistem bagi hasil atau perimbangan keuangan antara pusat dengan daerah. Aturan baru ini memberi batasan tegas mengenai kewajiban penanam modal, pemanfaatan sumber daya, dan bagi hasil dengan lingkungan sekitar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar