--> Skip to main content

Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Sebagai Pembangun Mental dan Kreatifaitas Anak

Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Sebagai Pembangun Mental dan Kreatifaitas Anak - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Merupakan pendidikan dasar pada anak sebelum mereka masuk pada jenjang pendidikan formal tingkat SD ( Sekolah Dasar). Pada Dasarnya pendidikan anak memang harus kita perhatikan sejak dini, karena hal tersebut sangat menentukan karakter dan cara berfikir anak untuk mulai kreatif.

Sejak di bukanya Pendidikan anak usia dini di kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyu asin kini mengalami perkembangan yang di signifkan. Beberapa PAUD yang ada kini telah menampilkan hasil dari pembelajaran yang telah mereka lakukan hasilnya sangat memuaskan

Hal itu bisa di lihat pada acara perlombaan PAUD tingkat kecamatan yang di lakuakan 03 Mei 2012. Dalam acara tersebut di perlombakan berbagai cabang dalam kategori pendidikan. Dalam Pembukaan acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Musi Banyuasin Ibu Lucianti selaku Istri dari Bupati MUBA.



Dalam Sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan diadakannya festifal Paud ini akan membangun mental anak dalam menyalurkan Bakat maupaun keahlian yang ada pada perserta Paud tersebut, selain itu di harapakan Pemerintah Dinas Pendidikan Kabupaten MUBA untuk membuat Kurikulum tingkat PAUD untuk Kabupaten MUBA sehingga nantinya bisa di adakan penilaian sesuai dengan kurikulum tersebut.

Selain di atas dalam Acara tersebut juga di berikan bantuan kepada pengelola mupun kepada peserta PAUD yang berprestasi. Dalam momen tersebut Ketua Himpaudi Muba membuka secara langsung pelaksanaan lomba paud tingkat kecamatan lawang wetan dengan tema melalui lomba kreatifitas anak usia dini " Mari kita Wujudkan Pendidikan Berkualitas " untuk mendukung program Permata Muba 2017.





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar