--> Skip to main content

Game Komputer Edukasi Lalu Lintas Untuk Anak

Bermain Game merupakan salah satu  akivitas yang menyenangkan apalagi untuk usia anak. Seiring berkembangnya dunia game di Indonesia Polda Jawa Tengah merilis sebuah game yang bernuansa lalu lintas, Peluncuran game lalu lintas berlatarbelakang dari banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi beberapa waktu ini.

Gambar ilustrasi  /Google Image


Game Komputer "edukasi lalu lintas untuk siswa SD berisi pembelajaran berlalu - lintas yang benar sesuai peraturan sehingga bisa terhindar dari bahaya kecelakaan. Dengan mengajarkan pada anak-anak, maka pengetahuan tersebut akan melekat hingga mereka beranjak dewasa. Pada akhirnya, angka kecelakaan dapat terus ditekan.

Game terdiri atas beberapa sesi. Diantaranya sesi "Berangkat ke Sekolah". Sesi ini terdiri atas dua bagian yakni berangkat sekolah dengan berjalan kaki dan naik sepeda. Dalam perjalanan itu, ketika siswa akan menyeberang jalan, akan muncul kotak pilihan. Apakah nyelonong begitu saja, tengok kanan kiri, melewati zebra cross atau jembatan penyeberangan. 

Sesi berikutnya ialah mengenal rambu-rambu. Ada juga sesi memilih lima pengguna jalan yang benar, memilih jalan yang aman untuk menyeberang dan cara naik mobil bersama orang tua.


4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar