--> Skip to main content

Perayaan Little Nemo in Slumberland’ oleh Winsor McCay ke-10 | Logo Google Memperingati Perayaan Little Nemo in Slumberland’ oleh Winsor McCay ke-10

Hari Ini logo pencarian Google  tampak berbeda jika mouse kita arahkan ke gambar tterseebutt akan muncul tulisan "‘Perayaan Little Nemo in Slumberland’ oleh Winsor McCay ke-10" setalah searh dari berbagi media ternyata Little Nemo adalah karakter utama fiksi yang ada dalam komik stripping mingguan karya Winsor McCay yang muncul pertama kali di New York Herald pada 15 Oktober 1905 hingga 23 Juli 1911 dan di New York American dari 3 September 1911 sampai 26 Juli 1914.



Little Nemo in Slumberland sendiri berkisah tentang mimpi seorang anak bernama Nemo  Awal dari perjalanan mimpi Nemo adalah berada di suatu tempat bernama Slumberland yang diperintah oleh seorang raja, King Morpheus. Raja menginginkan Nemo dapat menjadi teman bermain putrinya.

Meskipun ini adalah sebuah komik, tapi seringkali jauh dari kesederhanaan fantasi anak-anak pada umumnya. Karena kesan yang nampak pada komik ini seolah adalah cerita yang menyeramkan dan ‘gelap’.

Ini terlihat pada hampir setiap episode komik tersebut. Nemo terbangun dari mimpinya karena di dalam mimpinya dia harus mengalami peristiwa yang menakutkan. Misalnya saja, dikejar dan akan dihancurkan oleh raksasa jamur, berubah jadi monyet, atau tiba-tiba menjadi 90 tahun lebih tua.
4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar