--> Skip to main content

2500 Personil Amankan Sidang Ustadz Abu Bakar Ba'asyir

hari ini sidang kasus ustadz Abu Bakar Ba'asir mendapat pengamanan ketat yang mendengar akan datang front pembela atau pendukung ustadz Abu Bakar Ba'asir maka Polda Metro Jaya menerjunkan hingga 2500 personil untuk mengamankan sidang Ustadz Abu Bakar Baasyir. Para personil yang diturunkan berasal dari Polda Metro dan Polsek Jakarta Selatan. Pengamanan di sekitar tempat sidang, yaitu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah dilakukan sejak pukul 06.00.

"Mekanisme pengamanannya tidak jauh berbeda dari tanggal 10 Februari lalu," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin, Senin (14/2).

Mekanisme pengamanan yang dilakukan, kata Baharudin, dibagi menjadi 5 ring. Dengan 2 ring berada di dalam PN Jaksel sementara 3 ring lainnya berada di luar pagar PN Jaksel hingga rute yang akan diambil oleh Baasyir dari Rumah Tahanan Cipinang.

"Ring 1 dan 2 tidak dipersenjatai, sedangkan ring 3 hingga 5 dipersenjatai dan bila perlu akan diperintahkan untuk mengambil tindakan tegas dan terukur. Senjata yang disediakan berpeluru karet, kosong, dan tajam," kata Baharudin.

Sumber : http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/02/14/13311/2500-polisi-amankan-sidang-ustadz-abu-bakar-baasyir/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar