--> Skip to main content

wayang sebagai filosofi kehidupan dan budaya

indonesia memang terkenal akan kaya budayanya yang asli dan bermacam - macam seperti logo yang ada di burung garuda ... yang " bhineka tunggal ika" walaupun berbeda - beda tapi tetap satu jua. yang menjadi motivasi bangsa indonesia untuk bersatu tidak memandang rendah suku lain, budaya lain yang menjadi satu dalam wadah bangsa indonesia .

budaya yang kita miliki harus kita jaga jangan sampai di bajak atau di akui sebagai budaya bangsa lain , karena itu tugas kita ialah menjaga dan melestarikan.. dalam hal ini salah satu budaya indonesia yang telah menjadi salah satu filosofi kebudayaan indonesia adalah wayang. namun kebanyakan orang tidak mengetahui betapa unik atau besar nilai - nilai yang terkandung dari seni wayang, baik wayang kulit . wayang orang dan wayang golek serta jenis wayang lainnya...


wayang atau pedalangan kedepannya akan di jadikan salah satu jurusan atau fakultas dalam salah satu universitas yang sekarang masih dalam proses . ini menandakan bahwa budaya indonesia tidak hanya menjadi sekedar menjadi kekayaan budaya namun telah menjadi filosofi kehidupan yang akan menjadi tema dalam setiap cerita .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar