--> Skip to main content

Mobil balap Bimasakti Karya Anak Negri

Mobil balap Bimasakti - Salah satu karya anak negeri adalah di rilisnya sebuah produk mobil balap oleh mahasiswa UGM. Peluncuran yang dilakukan di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (PKKH) UGM tersebut dipimpin oleh Rektor UGM, Sudjarwadi. Usai peluncuran dilanjutkan dilanjutkan dengan test drive Bimasakti berkeliling komplek kampus.


Mobil formula karya tim Bimasakti UGM ini akan mewakili Indonesia pada acara 9th Student Formula SAE of Japan 2011 di Jepang pada 5 hingga 9 September 2011. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia juga mampu bersaing dalam dunia otomotif khususnya karya dalam dunia balap.

Mobil Bimasakti menggunakan mesin Suzuki Thunder 250 cc bantuan dari Ikatan Ahli Teknologi Otomotif (IATO). Guna mendapatkan performa maksimal, tim Bimasakti melakukan modifikasi dengan displacement 322 cc. Dengan kapsitas mesin ini mobil dapat meluncur dengan kecepatan 140-160 km/jam. Kita patut bangga atas meluncurkan mobil balap Bimasakti sebagai produk dalam negeri.

maju terus anak bangsa tunjukkan kemampuanmu , tunjkkan kalau kamu bisa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar