--> Skip to main content

Hikmah Hari raya idul fitri 1432 H

Hari raya idul fitri 1432 H - Tak terasa hari raya idul fitri tinggal menghitung hari lagi, siapkah anda untuk menyambut hari kemenangan ini, pastinya sudah siap. Dalam tradisi indonesia apabila menjelang hari raya idul fitri semua identik dengan hal yang baru seperti baju baru, celana baru, dan lain sebagainya. Namun hal ini membuktikan bahwa masyarakat indonesia sangat antusias dalam menyambut hari raya ini.

Di sisi lain budaya yang perlu di lestarikan dalam rangka mengisi hari kemenangan adalah silahturahmi ke semua keluarga, tetangga dan kerabat kita. Di dalam agama Islam memang juga di anjurkan untuk saling bersilahturahmi antar sesama. Selain itu kita juga bisa merasakan hal yang sangat luar biasa dalam hari kemenangan ini.

Selain itu budaya yang berkaitan erat dengan norma Islam yaitu sedekah namun di indonesia biasa di sebut THR atau fitrah yaitu memberikan sedikit rezeki yang lebih kepada mereka yang membutuhkan dan kepada kerabat, tetangga, dan keluarga yang umurnya masih kecil. Hal ini memberikan kepuasaan tersendiri pasalnya mereka senang dengan apa yang kita beri walaupun itu sedikit.

Hikmah ramadhan dan idul fitri sangat besar bagi kita, yang mengajarkan kepada kita akan arti kehidupan tidak boleh berlebihan dan ikut merasakan kawan - kawan kita yang kelaparan dan kekurangan melalui puasa. Bila kita sungguh - sungguh serta ikhlas menjalani puasa ramadhan ini insyaalloh Alloh akan memberi kemudahan dan rezeki yang halal serta selalu di beri ampunan olehNYA aminnn..

Oleh karena itu mari kita gunakan ramadhan yang tinggal beberapa hari ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh dan memperbanyak amalan - amalan kita untuk mendapatkan tujuan puasa yaitu derajat takwa di sisiNYA dan mendapatkan berkah lailatul Qodar serta di hari kemenangan kita akan benar - benar kembali fitri.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar