--> Skip to main content

"Pasar jum'at" Tradisi Pasar kota Karanganyar

Pasar jum'at Tradisi kota Karanganyar - Di pagi yang cerah dan dingin ini saya mencoba mencari suasana baru dengan melangkah menuju pusat kota karanganyar, tepatnya di Alun - alun karanganyar. Ide itu saya dapat ketika kebanyakan orang membicarakan " Pasar jum'at " kebetulan kata itu asing di telinga saya. Akhirnya saya sampai ke pasar jum'at yang berada di komplek perkantoran karangayar.

Di sambut dengan hilir mudik kendaraan dan orang - orang yang datang ke pasar tersebut. Wah sungguh rame pasar ini .... "haaa namanya juga pasar" kata teman saya. Pasar jum'at di kota karanganyar merupakan salah satu tradisi yang hanya ada di hari jum'at itupun hidupnya cuma dari pagi sampai sebelum jum'at. Di pasar jum'at ini banyak di jual barang maupun kebutuhan rumah tangga serta kebutuhan anak muda ... hee.

Bagi anda yang berdomisili di kota karanganyar dan sekitarnya silahkan mampir ke pasar jum'at yang menyediakan jajanan maupun barang dengan harga terjangkau dan grosir. Pasar tersebut menjadi serbuan para pembeli yang ingin membeli jajanan dengan harga murah. Selain itu anda juga bisa mencari hiburan atau untuk sekedar ngabuburit sambil belanja.

Ga terasa hari sudah hampir jam sebelas saya dan teman saya mulai melangkah ke parkiran untuk pulang untuk melaksanakan sholat jum'at . Hari ini manjadi hari yang unik karena mendapat sebuah pengalaman dari sebuah tradisi yang memang perlu di kembangkan guna melestarikan budaya Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar