--> Skip to main content

Indahnya Mudik Ke Kampung Halaman

Indahnya mudik melalui jalur darat - Hari itu matahari telah terbenam suara adzan magrib telah berkumandang, secepat kilat aku membatalkan puasaku. Terasa dendam hari itu terbalaskan, rasa dahaga dan lapar hilang dalam sekejap. Setelah sholat Isya kami berangkat ke betung sekitar 1 jam dari kota sekayu. Kami bermalam di betung karena takut ketinggalan Bus yang mau kami naiki untuk perjalanan ke solo.

Karena Bus berangkat jam 8.30 maka dari betung kami berangkat sehabis sholat subuh karena jarak yang di tempuh dari betung ke palembang masih 2 jam lagi dan takut macet kalau berangkatnya sampai siang. jam 8 kami sampai di tempat Pull, tempat kami menunggu bus tersebut dan akhirnya bus berangkat pukul 10.00.

perjalanan menuju kampung halaman pun dimulai dengan mengucap basmalah kami berangkat. Dalam perjalanan yang memakan waktu sehari semalem saya jalani dengan semangat walaupun kondisi berpuasa. merupakan suatu kenikmatan tersendiri apabila dalam perjalanan dalam kondisi berpuasa. Akhirnya perjalanan kami sudah berada di pulau jawa ketika sudah menyebrang di selat sunda antara pelabuhan bakahuni dan merak yang memakan waktu 2 jam.

Ketika sudah sampai di daratan pulau jawa perjalanan kami terasa cepat dan akhirnya tepat jam 12 malam kami sampai di rumah dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Sungguh menjadi pengalaman yang indah pada mudik tahun ini semoga kedepannya bisa merasakan indahnya mudik dengan lebih enjoy lagi ,, aminnnn
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar