--> Skip to main content

Profil Maher zain

Maher Zain seoarang penyanyi muslim yang lahir di Tripoli, Lebanon pada tanggal 16 Maret 1981. Selain itu dia juga penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. Album debutnya Terima Kasih Allah dirilis pada 1 November 2009. Dia bernyanyi dalam bahasa Inggris, tetapi dia juga dalam bahasa lain, termasuk bahasa Arab, Perancis, Urdu, Turki, Bahasa Indonesia dan Melayu.

Pada bulan puasa ini Maher Zain menjadi sorotan publik karena lagunya sangat menyentuh dan suaranya sangat khas timur tengah. Keluarga Keluarganya pindah ke Swedia saat Maher berusia delapan tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya. Dia kemudian memasuki universitas dan mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering. Selama masa remajanya, ia suka menghabiskan malam akhir di sekolah dengan teman-temannya di mana mereka akan bernyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik.

Pada bulan Januari 2009, Maher Zain menandatangani dan mulai bekerja pada album dengan Record Kebangkitan. Album debutnya ini Terima kasih Allah, dengan 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada 1 November 2009 dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama setelah itu.Pada tahun 2011, Maher Zain merilis album di Indonesia. Ada dua lagu yang ia bernyanyi dalam bahasa Indonesia, Insya Allah (OST Fadly Padi) dan Sepanjang Hidup.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar