--> Skip to main content

Kurikulum | Pengertian Dan Hakikat Kurikulum Pendidikan | Kurikulum Pendidikan Terbaru

Kurikulum | Pengertian Dan Hakikat Kurikulum Pendidikan | Kurikulum Pendidikan Terbaru - Sebagai seorang tenaga pengajar kita harus mengetahui apa itu kurikulum dan kurikulum apa saja yang tengah di berlakukan pada sistem pendidikan sekarang ini. Berikut pengertian kurikulum sacara umum.
Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan. Penyusunan perangkat mata pelajaran ini disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut.

Lama waktu dalam satu kurikulum biasanya disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari sistem pendidikan yang dilaksanakan. Kurikulum ini dimaksudkan untuk dapat mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh.

Kurikulum terbaru sekarang ini adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) yang berlaku pada tahun ini 2011/2012.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar