--> Skip to main content

Ulang Tahun 176 Mark Twain |google memperingati Ulang Tahun 176 Mark Twain | Biografi dan profil Mark Twain

Ulang Tahun 176 Mark Twain |google memperingati Ulang Tahun 176 Mark Twain | Biografi dan profil Mark Twain - Hari ini Google memperingati Ulang Tahun 176 Mark Twain dengan memberikan perhagaan khusus melalui logo pada mesin pencari. Mark Twain lahir pada 30 November 1835. Dia adalah seorang penulis Amerika terkenal dan humoris. Beberapa novel terkenal termasuk - The Adventures of Tom Sawyer pada tahun 1876 diikuti oleh sekuelnya pada 1885 dengan nama Adventures Huckleberry Finn (juga dikenal sebagai "The Novel Amerika yang besar"). Mark Twain adalah sebenarnya nama pena dengan nama nyata sebagai - Samuel Langhorne Clemens.

Twain lahir saat kunjungan Komet Halley, dan ia meramalkan bahwa ia akan "pergi dengan itu" juga. Dia meninggal sehari setelah kembalinya komet. Dia bahkan disebut sebagai "bapak Sastra Amerika". Ini adalah apa yang ia dikutip pada kehidupan sendiri dan kematian;

Aku datang dengan komet Halley tahun 1835. Hal ini datang lagi tahun depan, dan aku berharap bisa pergi keluar dengan itu. Ini akan menjadi kekecewaan terbesar dalam hidup saya jika saya tidak pergi keluar dengan komet Halley. Yang Mahakuasa telah mengatakan, tidak diragukan lagi: "Sekarang di sini adalah dua orang aneh yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, mereka datang bersama-sama, mereka harus pergi keluar bersama-sama."

Dia mencapai sukses besar sebagai penulis dan pembicara publik. Kecerdasan-Nya dan mendapat pujian dari satir kritikus dan teman sebaya, dan dia adalah seorang teman untuk presiden, seniman, industrialis, dan bangsawan Eropa.

Ia tidak memiliki kecerdasan finansial, dan, meskipun ia membuat banyak uang dari tulisan-tulisan dan ceramah, ia memboroskan di berbagai usaha, khususnya compositor Paige, dan terpaksa menyatakan bangkrut. Dengan bantuan dari Henry Huttleston Rogers ia akhirnya berhasil mengatasi masalah keuangannya.

Ulang Tahun 176 Mark Twain |google memperingati Ulang Tahun 176 Mark Twain | Biografi dan profil Mark Twain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar