--> Skip to main content

Badai Matahari 2012 - 2015 | Dampak Badai Matahari Bagi Kehidupan Manusia

Badai Matahari 2012 - 2015 | Dampak Badai Matahari Bagi Kehidupan Manusia - Fenomena alam memang terus tejadi di belahan bumi ini namun semuanya terjadi karena sudah ada dalam rencanNYA . Akhir - akhir ini di berbagai media di hebohkan akan adanya badai matahari yang akan terjadi antara tahun 2012 sampai 2015. Menurut Lembaga dan antariksa nasional ( Lapan ) Bila badai itu terjadi maka sangat berpengaruh terhadap cuaca di muka bumi ini salah satunya cuaca ekstrim yang melanda Indonesia.

Selain itu badai matahari juga berpengaruh terhadap gangguan komunikasi kita. Dampak Badai Matahari Bagi Kehidupan Manusia tersebut yang paling utama akan dirasakan pada teknologi tinggi seperti satelit dan komunikasi radio. Satelit dapat kehilangan kendali dan komunikasi radio akan terputus.

Efek lainnya, aktivitas matahari juga berkontribusi terhadap perubahan iklim. Ketika ativitas matahari meningkat, maka matahari akan memanas. Akibatnya, suhu bumi meningkat dan iklim berubah. Partikel-partikel matahari yang menembus lapisan atmosfer bumi akan mempengaruhi cuaca dan iklim bumi. Dampak yang ekstrem peningkatan aktivitas matahari diduga dapat menyebabkan kemarau panjang. Namun, hal ini masih dikaji oleh para peneliti.

Namun kita tidak boleh takut akan fenomena tersebut yang paling penting kita harus waspada dengan fenomena Badai Matahari 2012 yang sewaktu - waktu akan terjadi. Fenomena alam bukan hanya badai matahari namun semua yang ada di sekitar kita bisa menjadi sebuah fenomena yang bisa terjadi tanpa sepengatahuan kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar