--> Skip to main content

Angin Puting Beliung Melanda Kota Bali

Angin Puting Beliung Melanda Kota Bali - Setelah heboh dengan berita akan adanya Badai Matahari yang di prediksikan akan terjadi pada tahun 2012 hingga 2015. Cuaca ekstrim yang melanda indonesia akhir - akhir ini menyebabkan banyak sekali terjadi angin puting beliung. Kota terakhir yang terkena angin dasyat ini adalah pulau bali

Cuaca buruk menghantam Bali, selama tiga hari terakhir. Tak hanya hujan dengan curah tinggi, angin kencang juga menyebabkan puting beliung, yang menghantam puluhan rumah.Serangan pertama puting beliung, menghantam Tukad Balian Gang Buaya, Gang Mandala dan Gang Tasik Wulan, Denpasar, Bali sekitar pukul 01.30 WITA. Ketika puting beliung melanda, warga dalam kondisi tertidur lelap.

Dari Angin Puting Beliung | Ciri - ciri Angin Puting Beliung yang ada menyebabkan bebrapa rumah warga rusak.Angin kencang bertiup hampir lebih dari 15 menit, kepanikan pun terjadi. Hingga siang tadi, tim BPBD bersama warga masih melakukan perbaikan terhadap rumah yang rusak karena puting beliung. Kerugian materi, ditaksir mencapai Rp348 juta.

Dari data BPBD, ada 53 rumah rusak berat, sedang dan ringan. Namun tak ada korban dalam peristiwa itu. Satu rumah paling parah adalah milik Ni Luh Tangkas yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Tukad Balian Gang Tasik Wulan Nomor 6.

Atap rumah Tangkas yang berbahan asbes berterbangan. Beberapa bagian bangunan juga retak dan memaksa keluarga ini mengungsi ke kerabatnya di Tohpati. Beberapa pohon besar juga roboh di jalan-jalan protokol. Untuk menanggulangi adanya angin puting beliung kita harus mengetahui Tips Menghadapi Angin Puting Beliung | Langkah - langkah Menghadapi Datangnya Angin Puting Beliung agar ketika ada angin ini tidak terjadi banyak korban.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar