--> Skip to main content

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Xenia | Kecelakaan Maut Mobil Xenia 22 Januari 2012

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Xenia | Kecelakaan Maut Mobil Xenia 22 Januari 2012 - Musibah datang tak di duga - duga seperti datangnya angin yang akan hadir di setiap waktu. Hari ini Kecelakaan maut kembali terjadi di Indonesia, Sebuah Mobil Xenia warna hitam B 2479 XI menabrak 12 pejalan kaki di Jalan MI Ridwan Rais--depan PLN, Gambir Jakarta Pusat, arah Tugu Tani pada Ahad 22 Januari 2012 pukul 11.12 WIB. Dalam kejadian itu 8 Orang tewas dan 4 orang lainnya luka - luka.

Menurut saksi mata di lokasi, awalnya ada sekelompok anak-anak dan ibu-ibu yang duduk-duduk di halte di depan Kantor Kementerian Perdagangan. Entah kenapa, Daihatsu Xenia yang melintas di sana, langsung menyeruduk ke arah halte itu. Korban Kecelakaan Maut Xenia 22 Januari 2012 yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Masih belum diketahui identitas para korban.




berikut kronolagi kecelakaan mobil xenia "Pada mulanya korban melaju dari arah utara ke selatan sepanjang Jalan Ridwan Rais Gambir, Jakarta Pusat," kata AKP Antoni. Alfriani Susanti, tersangka pengendara itu, menceritakan kepada polisi bahwa begitu mendekati Kementerian Perdagangan, dirinya menurunkan kecepatan.

Saat itu tersangka hendak berbelok ke arah ke Tugu Tani. "Makanya kecepatan diturunkan," kata Ajun Komisaris Antoni. Tapi tersangka mengaku merasakan ada keanehan di rem mobil Xenia miliknya. Dia panik dan membanting mobil ke kiri.

"Kebetulan itu adalah trotoar, sedang ramai pejalan kaki," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Jakarta Pusat ini. Dia menuturkan saksi memberi keterangan seketika itu mobil menabrak pejalan kaki dari arah belakang.

Dia mengatakan saat ini berkas dilimpahkan ke Polisi Daerah Metro Jaya karena termasuk kecelakaan menonjol yang menewaskan lebih dari 3 orang. "Kami juga sedang mendalami penyebab lain dari kecelakaan ini seperti human error," katanya.

Sebelumnya seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Afriani Susanti, 29 tahun, mengendarai Xenia bernomor polisi B 2479 XI dan menabrak 12 orang pejalan kaki di Jalan MI Ridwan Rais Gambir Jakarta Pusat. Dalam kejadian ini 8 orang dilaporkan meninggal dunia.

Artikel Terkait :

Daftar Nama Korban Kecelakaan Maut Xenia 22 Januari 2012

Tips Mengemudi yang Baik | Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar