--> Skip to main content

Tahun Baru Imlek 2012 | UCapan Tahun Baru Imlek 'Gong Xi Fat Cai 2563'

Tahun Baru Imlek 2012 | UCapan Tahun Baru Imlek 'Gong Xi Fat Cai 2563'' - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun".

Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api. Meskipun penanggalan Imlek secara tradisional tidak menggunakan nomor tahun malar, penanggalan Tionghoa di luar Tiongkok seringkali dinomori dari pemerintahan Huangdi. Setidaknya sekarang ada tiga tahun berangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli, sehingga pada tahun 2009 masehi "Tahun Tionghoa" dapat japada tahun 4707, 4706, atau 4646.

Dirayakan di daerah dengan populasi suku Tionghoa, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar untuk orang Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya yang dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas. Ini termasuk Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, dan Jepang (sebelum 1873). Di Daratan Tiongkok, Hong Kong, Macau, Taiwan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan negara-negara lain atau daerah dengan populasi suku Han yang signifikan, Tahun Baru Imlek juga dirayakan, dan pada berbagai derajat, telah menjadi bagian dari budaya tradisional dari negara-negara tersebut.

“GONG XI FAT CAI” 2563. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua.
Gong Xi Fat Cai !! Xin Nian Kuai Le.Zhù Ni Shenti Jiànkäng, Quanjiä Xingfu,Wànshì Ruyì Gong Xi..! Gong Xi..! Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi!
Gong Xi Fat Cai 2563! Göng Göng Xi Fät Fät Chäi Chäi XIN NIAN KUAI LE Gong Xie! Fat! ” Chai ” Sin Nie Chin Phu” “Wan Se Ju Ie” “Sen Thie Chien Kang” Selamat tahun baru Imlek 2563.

Gong Xi Fat Cai – Wan Se Ru Yi, Sen Thi Cien Khang. Semoga senantiasa diberi kesehatan, damai sejahtera dalam rumah tangga dan kesuksesan.

Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai 2563.

Gong Xi Fa Cai !! Xin Nian Kuai Le.Zhù Ni Shenti Jiànkäng, Quanjiä Xingfu,Wànshì Ruyì

Gong Xie Fat Cai,may GOOD HEALTH, PEACE, PROSPERITY,HAPPINESS and LONGETIVITY be with you and great SUCCESS in making BETTER & GREATER THINGS HAPPEN!

Gong Xi..! Gong Xi..! Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi! Gong Xi Fa Cai 2563! May GoD BLees our faMily.

Gong Xi Fa Cai! Wishing You Abundance of Good Health, Wealth and Happiness in This New Year!


'Gong Xi Fat Cai 2563'! Wishing you a wonderful and prosperous new year with lots of happiness.

Gong Xi Fa Cai. Wishing you a prosperous year, great health and happiness for you and family.

Göng Göng Xi Fät Fät Chäi Chäi
XIN NIAN KUAI LE


dalam bahasa indonesia
Selamat Tahun Baru Cina. Keberuntungan Mei lebih baik datang ke kami di tahun baru ini. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai 2563.



Gong Xie Fat Cai, mungkin BAIK KESEHATAN, PERDAMAIAN, KEMAKMURAN, KEBAHAGIAAN dan LONGETIVITY akan dengan Anda dan SUKSES besar dalam membuat LEBIH BAIK & LEBIH HAL TERJADI!

Gong Xi ..! Gong Xi ..! Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi! Gong Xi Fa Cai 2563! Semoga Allah BLees keluarga kami.

Gong Xi Fa Cai! Berharap Kau Kelimpahan Baik, Kekayaan Kesehatan dan Kebahagiaan di Tahun Baru ini!

GONG XI FA CAI 2563! Berharap Anda tahun baru yang indah dan makmur dengan banyak kebahagiaan.


'Gong Xi Fat Cai 2563'. Berharap Anda tahun makmur kesehatan, besar dan kebahagiaan bagi anda dan keluarga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar