--> Skip to main content

Perayaan Moby Dick ke-161 | Logo Google Memperingati Perayaan Moby Dick ke-161

Google adalah salah satu mesin pencari yang selalu memberikan apresiasi kepada semua jenis momen yang ada di penjuru dunia. Bentuk apresiasi itu adalah dengan di tampilkannya logo peringatan momen tersebut pada kotak pencarian. Seperti hari ini tanggal 18 Oktober 2012 logo google tampak tak seperti biasanya yaitu ada sebuah logo transparan bila kita arahkan mouse kita maka akan muncul tulisan " Perayaan Moby Dick ke-161". Setelah  kami telusuri ternyata Moby Dick adalah nama sebuah novel yang menjadi perbincangan di berbagai publik.

Info yang kami langsir dari wikipedia menyatakan bahwa Moby-Dick adalah judul novel karya penulis Amerika Serikat Herman Melville yang diambil dari julukan seekor paus yang diceritakan di dalamnya. Novel ini amat terkenal dan dapat dianggap sebagai salah satu novel klasik dunia

.

Novel ini  bercerita tentang petualangan sang tokoh (bernama Ishmael) dalam mengikuti pelayaran kapal pemburu paus yang dipimpin oleh seorang kapten obsesif bernama Kapten Ahab. Sang kapten hanya memiliki satu kaki akibat kecelakaan di kala memburu seekor paus yang dijulukinya Moby-Dick. Ia sangat bernafsu melampiaskan dendamnya kepada sang hewan hingga tidak peduli akan keselamatan diri maupun anak buahnya. Cerita berakhir dengan tragedi.

Uniknya novel ini di tulis di lembaran tisu oleh penulisnya sehingga novel ini di anggap sebuah  novel yang klasik. Pada Hari ini Novel ini genap berusia 161 tahun, sehingga google ikut merayakan dengan menaruh logo Moby Dick karena dianggap sebagai salah satu karya klasik dan sejarah di dunia.
4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar