--> Skip to main content

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Sahabat Sanggarseo, pada pagi yang cerah ini admin akan memberikan informasi seputar kesehatan. Kesehatan sangat penting perananya bagi kelancaran aktivitas kita , Untuk mendapatkan kesehatan sangat mudah dan murah bahkan dengan tumbuhan yang ada di sekitar kita. Salah satu tanaman yang memiliki khasiat banyak adalah daun sirih. Pasti anda sudah mengetahui bentuk daun ajaib tersebut dan untuk mendapatkan daun tersebut mudah karena bisa tumbuh di sekitar rumah kita.

Tak perlu Panjang lebar saya jelaskan mengenai sejarah daun sirih , langsung saja berikut Manfaat dan Khasiat Daun sirih untuk kesehatan :


  • Untuk Membersihkan Mata.  Udara yang kotor di perjalanan membuat mata kita gatal atau pedih kalau tidak segera dibersihkan akan menjadi iritasi di mata kita. Untuk membersihkan cukup mudah ambil daun sirih 1- 2 lembar sediakan juga piring berwarna putih. Bersihkan daun sirih kemudian rendam daun sirih di piring dengan air hangat, Kalau air sudah berwarna kehijauan dan air menjadi hangat kuku rendam mata anda satu persatu sambil di kedip - kedipkan. Lihat di piring nanti akan ada lendir berwarna coklat itulah debu yang ada di mata kita.
  • Obat Bau Mulut. Bau mulut akan mengganggu aktivitas kita dan membuat kita tidak percaya diri. Untuk mengatasinya silahkan ambil daun sirih yang sudah tua. Bersihkan dengan air bersih lalu kunyah beberapa menit . Lakukan 1 sampai 2 kai sehari. Bau mulut hilang percaya diri datang.
  • Obat Mimisan. Mimisan atau darah yang keluar dari hidung secara tiba - tiba baik karena benturan ataupun badan yang kurang fit. Untuk mengobati mimisan silahkan ambil daun sirih yang agak tua, kemudian bersihkan dan remas bentuklah duan sirih bulat memanjang lalu masukkan pada hidung yang mimisan, dengan sendirinya darah akan berhenti mengalir.
Khasiat di atas hanya sebagian dari manfaat daun sirih untuk kesehatan, bagi anda yang punya artikel anda bisa mengirim ke admin, artikel anda akan di posting pada blog ini. 4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar