--> Skip to main content

Cara Instalasi Aplikasi Dapodikdas 2013

Aplikasi Dapodikdas 2013 telah resmi di luncurkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Aplikasi ini merupakan versi terbaru dari Dapodik versi sebelumnya. Dalam Aplikasi dapodikdas 2013 ini memiliki fitur yang lebih canggih dan lengkap sehingga para operator harus entri data lebih banyak.



Cara instalasi untuk Dapodikdas 2013 ini tidak terlalu rumit seperti pengerjaan entri data pada akun padamu negeri. Jika laptop yang mau di instalasi untuk dapodikdas 2013 ini sebelumnya sudah terpasang dapodik versi lama maka akan memudahkan kita dalam proses Instalasi. Berikut langkah sederhana dalam instalasi Dapodik 2013  :

1. Bagi anda yang belum mempunyai aplikasi dapodikdas 2013 silahkan download terlebih dahulu disini.
2. Setelah itu buat folder baru di Local disk ( C ) dengan nama Prefill_dapodik.
3. Langkah selanjutnya download database prefill sekolah anda disini ( Masukkan Kode registrasi sekolah anda lalu klik download)
4. Copy pasti file prefill sekolah hasil unduhan tadi di dalam folder Prefill_dapodik. yang sudah di buat pada langkah ke 2.
5. Buka aplikasi dapodik 2013 yang sudah anda download pada langkah 1, lakukan instalasi hingga selesai.
6. Setelah selesai buka aplikasi dapodik melalui icon dapodikdas di dekstop anda atau ketik Localhost pada browser Internet anda. Setelah muncul klik registrasi.
7. Isi data pada formulir registrasi tadi dan klik simpan
8. Setelah selesai silahkan Login dengan paswot dan email yang anda masukkan ketika proses registrasi.

Catatan : Bagi sekolah anda yang belum mempunyai kode registrasi silahkan hubungi admin operator diknas setempat agar anda segera mendapat kode registrasi tersebut.

Diatas merupakan cara instalasi dapodikdas 2013, bagi teman - teman operator sekolah yang ingin menambah cara seputar instalasi dapodik 2013 maupun dalam hal pengentrian data silahkan kirim artikel anda melalui email kami rosyad06@gmail.com atau menulis pada kolom komentar. Artikel anda akan kami muat dalam postingan diblog ini, mudah - mudahan postingan ini bisa membantu para operator dalam mengemban tugas dalam mengentri data di aplikasi dapodik 2013.

4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar