--> Skip to main content

Pengertian, penyebab dan dampak badai Haiyan

Badai Topan Haiyan merupakan salah satu badai paling besar yang pernah tercatat hingga saat ini. Penyebab Badai Haiyan adalah memanasnya temperatur air laut  sehingga membuat air laut naik ke atas hingga membuat pusaran angin dengan tempetarur udara di bawah 0 derajat. Kecepatan badai mencapai tinggi 314 kilometer (195 mil) per jam di atas permukaan laut.  Badai Haiyan yang menimpa Filipina beberapa hari yang lalu telah membuat Sebagian negara Filipina luluh lantah.

Badai Haiyan lebih ganas dari Gelombang Tsunami kerana selain membawa uap air yang tinggi badai ini juga bisa membuat gelombang setinggi 6 meter . Ribuan warga menjadi korban keganasan badai terdasyat sepanjang sejarah ini. Tidak hanya itu hingga kini pusaran badai haiyan masih bergerak bahkan dikabarkan kini badai tersebut sudah mendekati vietnam dan China.

Sumber : www.merdeka.com

Untuk menanggulangi banyaknya korban maka negara setempat telah melakukan proses evakuasi, Selain itu dampak dari badai haiyan ini juga di rasakan oleh Indonesia, akibatnya beberapa wilayah mengalami kenaikan curah hujan serta cuaca yang tidak menentu.4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar