--> Skip to main content

Ramadhan mantap, Bersama K . H Manteb Sudarsono

Ramadhan mantap, Bersama K . H Manteb Sudarsono - Di suasana malam semu, cahaya suci yang hadir menerangi megahnya sebuah event pencerahan hati. Tampak sinar yang terpancar dari serombongan kaum calon penghuni surga.Tatanan nan elok menjadi motivasi kehidupan masa depan. " Ramadhan mantap, Bersama K H Manteb Sudarsono " sebuah slogan event religi yang di adakan oleh Ikatan Remaja Masjid Jenggotan (IRMAJA ) yang telah terlaksana pada hari sabtu 20 Agustus 2011.

Event religi ini menjadi awal pergerakan remaja islam sekadus jenggotan, selain itu acara ini juga dapat mempererat tali silahturahmi antarsesama umat islam di kecamatan matesih dan sekitarnya dan khususnya kepada masyarakat kadus jenggotan. Dalam event ini juga memperingati HUT RI yang ke 66, sebuah momen yang sangat tepat untuk mengeluarkan sebuah aspirasi dan semangat jiwa pancasila yang di mulai dari sebuah hati yang bersih di bulan yang suci.

Acara yang di gelar IRMAJA masjid sekadus jenggotan menjadi antusias para tamu undangan pasalnya selain juga ingin fastabiqul khoirot mereka juga ingin melihat secara langsung dalang kondang K H manteb sudarsono yang saat itu menjadi mubalig di pengajian akbar tersebut. Dalam ceramah yang di sampaikan oleh pak manteb beliau juga menyampaikan pesan yang memang sangat cocok sesuai dengan kondisi umat dan bangsa saat ini.


Selain itu beliau juga menyampaikan pesan bahwa kehidupan di dunia ini hanya bersifat sementara dan melakukan yang terbaik menurut syariat Agama yang ada yaitu Al Qur'an dan Hadist, serta Pancasila sebagai dasar kita menjadi rakyat Republik indonesia. Hikmah nuzulul Qur'an beliau sampaikan melalui sebuah tembang dandanggulo yang mempunyai makna proses turunnya Al Qur'an.

Dalam hal lain beliau juga mengingatkan bahwa proses akulturasi budaya merupakan serangkain dalam sistem moment yang keduanya saling melengkapi satu sama lain yang tidak meninggalkan kaidah agama Islam sebagai agama yang cinta damai. Dalam akhir ceramahnya beliau juga berpesan untuk mensyukuri apa yang telah di berikan oleh Alloh swt dalam bentuk apapun salah satunya yaitu nikmat bumi.

Semoga kedepanya event religi ini menjadi kegiatan rutin Remaja masjid sekadus jenggotan yang bisa membawa kebangkitan jiwa islam yang selama ini menurun. semangat terus IRMAJA masjid jenggotan teruslah dakwah dalam segala hal dan fastabiqul khoirot untuk manggapai surgaNYA , aminnn.

"Keep spirit , keep fighting Fi sabilillah"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar