--> Skip to main content

Logo Google Memperingati Gustav Klimt's 150th Birthday

KHari ini tanggal 14 Juli 2012 Google kembali merayakan momen bersejarah dari salah satu pelukis dunia yang berasal dari Australia 4.5. Gustav Klimt adalah seorang pelukis simbolis dari Austria dan salah satu anggota yang paling menonjol dari gerakan Secession Wina. Klimt terkenal karena lukisannya, mural, sketsa, dan benda-benda seni lainnya. Subjek utama Klimt Klimt lahir pada tanggal 14 Juli 1862 dan meninggal pada tanggal 6 Februari 1918.

Berikut sebagian biografi klimt, Gustav Klimt lahir di Baumgarten, dekat Wina di Austria-Hungaria, anak kedua dari tujuh anak-anak laki-laki tiga dan empat perempuan Ketiga putra. Bakat seni ditampilkan sejak dini. Saudara Klimt muda adalah Ernst Klimt dan Georg Klimt. Ayahnya, Ernst Klimt the Elder, sebelumnya dari Bohemia, adalah seorang pengukir emas. Ernst menikah Anna Klimt (Finster née), yang belum direalisasi ambisi adalah untuk menjadi pemain musik. Klimt hidup dalam kemiskinan saat menghadiri Sekolah Wina Seni dan Kerajinan (Kunstgewerbeschule), dimana ia belajar melukis arsitektur sampai 1883 [4] Dia dihormati pelukis sejarah terkemuka saat itu, Hans Makart.


Klimt mudah diterima prinsip-prinsip pelatihan yang konservatif; pekerjaan awal dapat diklasifikasikan sebagai akademik Pada tahun 1877 saudaranya Ernst, yang, seperti ayahnya, akan menjadi pengukir, juga terdaftar di sekolah.. Dua saudara dan teman mereka Franz Matsch mulai bekerja bersama-sama;. Oleh 1880 mereka telah menerima banyak komisi sebagai tim yang mereka sebut "Perusahaan Seniman", dan membantu guru mereka dalam melukis mural di Museum Kunsthistorisches di Wina Klimt mulai nya profesional karir melukis mural interior dan langit-langit di gedung-gedung publik besar di Ringstrasse termasuk serangkaian sukses "Alegori dan lencana".

Pada 1888, Klimt menerima perintah Emas Merit dari Kaisar Franz Josef I dari Austria untuk kontribusinya terhadap mural dicat Burgtheater di Wina. Dia juga menjadi anggota kehormatan dari University of Munich dan Universitas Wina. Pada tahun 1892 ayah dan kakak kedua Ernst Klimt meninggal, dan ia harus memikul tanggung jawab keuangan untuk keluarga ayahnya dan saudara laki-laki. Tragedi terpengaruh visi artistiknya juga, dan segera ia akan membelok ke arah gaya pribadi baru. Pada 1890-an awal, Klimt bertemu Emilie Flöge, yang, meskipun hubungan artis dengan perempuan lain, adalah untuk menjadi sahabat sampai akhir hidupnya. Apakah hubungannya dengan Flöge adalah seksual atau tidak diperdebatkan, tetapi selama periode yang Klimt ayah sedikitnya 14 anak-anak
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar