--> Skip to main content

Ulang Tahun Auguste Rodin Ke-172 | Logo Google Memperingati Ulang Tahun Auguste Rodin Ke-172

Hari ini Google kembali merayakan Ulang tahun seorang Seniman dan pematung terkenal di era 1889 Auguste Rodin.  Pada kotak seacrh Google terdapat logo patung yang merupakan hasil karya auguste rodin yang paling terkenal. Untuk mengetahui lebih jauh tentang auguste rodin berikut biografinya yang kami langsir dari wikipedia.

François--Auguste René Rodin atau lebih di kenal dengan auguste rodin adalah seorang pematung hebat dari prancis yang lahir pada tanggal 12 November 1840. Semasa Kecilnya ia dididik secara tradisional dan mengambil jurusan  pengrajin. ia pernah diterima di sekolah seni terkemuka di Paris.



 Rodin memiliki kemampuan yang unik untuk membuat patung dengan model kompleks, bergolak, sangat menguasai permukaan tanah liat. Banyak patung nya terkenal itu terus terang dikritik selama hidupnya. Mereka berbenturan dengan tradisi patung figur dominan, di mana karya-karya yang dekoratif, diformulasikan atau sangat tematik.

Karya paling asli Rodin berangkat dari tema-tema tradisional mitologi dan kiasan, model tubuh manusia dengan realisme dan dirayakan karakter individu dan fisik. Rodin sensitif kontroversi seputar karyanya, namun menolak untuk mengubah gaya. Karya berturut-turut membawa peningkatan bantuan dari pemerintah dan masyarakat artistik.

Dari realisme tak terduga figur utama pertama nya-terinspirasi oleh perjalanan 1875 ke Italia — untuk peringatan tidak konvensional komisi yang kemudian mencari, reputasi Rodin tumbuh, sehingga ia menjadi pematung Perancis terkemuka dari waktunya. Pada 1900, ia adalah seorang seniman terkenal di dunia. Klien pribadi kaya dicari Rodin pekerjaan pameran pameran dunia nya, dan ia terus perusahaan dengan berbagai profil tinggi intelektual dan seniman. 

Rodin  menikah dengan rekannya  Rose Beuret, di tahun-tahun terakhir kehidupan mereka berdua. Patung nya mengalami penurunan dalam popularitas setelah kematiannya pada tahun 1917, tapi dalam beberapa dekade, warisannya dipadatkan. Rodin tetap menjadi salah satu pematung beberapa yang dikenal luas di luar komunitas seni visual.

4.5
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar